Friday, March 1, 2013

Wrap Sticker Suzuki Shogun

desain block wrap sticker untuk suzuki shogun
Tema desain: Wrap Sticker Suzuki Shogun

Karakteristik desain sticker
Desain ini merupakan desain wrap sticker karena sticker yang dilekatkan hampir menyelimuti seluruh bagian kendaraan (sepeda motor). Proses pembuatan dan pemasangan sticker semacam ini dapat memadukan dua cara yaitu menggunakan mesin potong sticker dan metode manual. Pada sudut-sudut tertentu dan pada perpotongan antara bagian-bagian desain sangat sulit bila dikerjakan dengan mesin pemotong sticker. Maka dari itu, proses pemasangan vinyl juga dilakukan oleh tangan-tangan ahli dimana sebuah potongan vinyl langsung dilekatkan ke tubuh kendaraan, kemudian membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan dengan cara membuat garis dan memotongnya dengan menggunakan pisau potong sticker dengan sangat hati-hati. Desain wrap sticker ini biasanya digunakan di ajang balap motor karena memiliki karakter race dan sporty.

Kompatibilitas kendaraan
Tidak semua kendaraan akan mendapatkan hasil yang baik jika menggunakan desain wrap sticker seperti di atas. Desain sticker seperti di atas hanya dapat digunakan pada jenis sepeda motor bebek dengan beberapa perubahan desain berkaitan dengan type sepeda motor dan luas area yang akan ditempati sticker. Untuk menghasilkan desain yang baik maka warna sticker (vinyl) yang digunakan tidak lebih dari dua warna jika tanpa menerapkan sebuah logo di bagian tengah, depan maupun di bagian belakang tubuh kendaraan.

Penempatan sticker
Sticker ini dilekatkan di sekeliling tubuh kendaraan dan hampir menyelimuti seluruh bagian tubuh kendaraan termasuk bagian depan dan bagian ekor kendaraan.

Type vinyl
Desain seperti di atas dapat menggunakan gloss vinyl (warna mengkilap) maupun matte vinyl (gelap). Meskipun demikian, matte vinyl sangat direkomendasikan.

Tingkat kebutuhan bayang-bayang desain
Untuk desain seperti di atas sama sekali tidak memerlukan bayang-bayang karena tidak memiliki desain utama dan desain ini hanya merupakan wrap sticker yang hampir memenuhi tubuh kendaraan.

No comments: